1. Moz – Tools SEO
Moz analytics adalah alat yang digunakan untuk mengetahui jumlah pencarian, sosial, merek, dan konten pemasaran. Aplikasi ini mampu melacak kinerja pemasaran yang kamu lakukan dari satu platform dan melihat hubungan antara konten, SEO, aktivitas di jejaring sosial, merek yang sering disebut mentions.
2. Alexa – rankingÂ
Alexa Analystic Tools ini juga seperti Google analystic, namun pada tools ini lebih menekankan tentang search engine optimization, didalam tools ini menyajikan informasi perkembangan trafik Website dalam bentuk ranking Website kita di global atau di regional. Selain itu ditampilkan juga berupa berapa lama user biasanya aktif di website kita, berapa halaman yang dibuka user, hingga informasi apakah Website kita apakah dibuka perjalanannya atau langsung di close oleh user. Data yang ditampilkan berupa, informasi apakah web tersebut punya ranking yang bagus apa tidak, tools ini membagi web kita dalam beberapa klarifikasi, grade A, B, C itu menunjukkan seberapa bagus optimasi Website kita, dan apa upaya yang harus kita lakukan untuk menaikkan rangking atau visitor Website tersebut.
3. Google analystic – web visitor
Google analystic Tools tersebut digunakan untuk memonitoring, menganalisa berapa banyak visitor Website perharinya, dari mana asal visitor, melalui gadget apa visitor melihat Website, melihat browser yang dipakai, melihat dari daerah mana visitor mengakses secara demografi. Data yang ditampilkan berupa grafik statistik yang bisa dilihat perkembangannya bisa dalam waktu perhari, perminggu hingga perbulan. Penyajian data tersebut bisa digunakan untuk pengambilan keputusan oleh organisasi.
4. FocMetrics
Analisis platform yang dapat melacak data secara cepat agar dapat ditindaklanjuti. Kita bisa mencatat event dari setiap aplikasi yang mendukung permintaan HTTP, seperti website kamu, aplikasi mobile dan desktop. Aplikasi ini juga memberikan kamu kesempatan untuk menggunakan analisis traditional dengan menampilkannya pada halaman web.
5. Open Web Analystic (OWA)
Software analisis yang dapat digunakan untuk melacak dan menganalisis bagaimana orang menggunakan situs web dan aplikasi kamu. OWA memberikan kemudahakan bagi pemilik dan pengembang situs web untuk menambahkan analisis Web ke situs mereka menggunakan Javascript sederhana, PHP, atau REST berdasarkan API. Selain itu juga terintegrasi dengan WordPress dan memiliki sejumlah fitur khusus untuk melacak pengunjung.
6. ClickyÂ
Clicky akan melacak kebiasaan user, seperti halnya ketika user sedang melakukan aktivitas download dan melihat video. Selain itu, Clicky juga memberi tahu anda keyword-keyword apa saja yang digunakan oleh kebanyakan user untuk mencari website. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melihat pengunjung website dan apa saja yang mereka lakukan. Selain itu ini juga menawarkan pilihan berupa lampiran data kustom untuk pengunjung seperti username dan alamat email. Clicky memiliki standar heatmaps (data yang ditampilkan dalam bentuk grafis berwarna) pada setiap halaman web dan pengunjung. Dengan aplikasi ini juga bisa mengatur tanda/sinyal sebagai pemberitahuan tentang konversi, kampanye pengunjung, saat pengunjung log-in dll.
7. Dynatrace
Dengan menggunakan dynatrace saya bisa mengetahui data service mana saja yang menggunakan memory banyak, sehingga bisa di maintain untuk performa aplikasi yang lebih bagus. Dynatrace bisa memberikan informasi berupa :
- Differentiating Performance from Scalability
- Calculating Performance Data
- Collecting Performance Data
- Collecting and Analyzing Execution Time Data
- Visualizing Performance Data
- Controlling Measurement Overhead
- Theory Behind Performance
- How Humans Perceive Performance
Leave a reply